Bakso Lapangan Tembak Senayan Jakarta didirikan pada tahun 1982 oleh Ki Ageng Widyanto Suryo Buwono. Sebagai orang Wonogiri, beliau memulai usahanya berjualan bakso yang merupakan salah satu keahlian dari masyarakat Wonogiri secara turun temurun.

Dengan kerja keras dan ketekunan disertai dengan keahlian khusus membuat bakso tak heran jika bakso yang dibuat oleh beliau banyak disukai oleh semua kalangan, sehingga pada tahun 1998, beliau telah memiliki 7 cabang yang berhasil dikembangkan. Komitmen beliau untuk tidak menggunakan bahan-bahan kimia sebagai pengawet dan bakso yang diproduksi dari daging yang masih segar serta komposisi daging dalam bakso hampir 90% membuat bakso ini laris manis.

Pada tahun 2002 Bapak Widyanto mengubah strategi pemasarannya dan ingin mengangkat masakan tradisonal bakso lebih dikenal ke semua kalangan masyarakat, untuk itu beliau berani membuka gerai di pusat-pusat perbelanjaan sekelas mall dan ternyata sambutan masyarakat sungguh antusias dan Bakso Lapangan Tembak Senayan sangat diterima.

Saat ini, Bakso Lapangan Tembak Senayan telah tersebar diseluruh nusantara dan masih akan terus berkembang. Dan baru-baru ini Bakso Lapangan Tembak Senayan membuka gerai di Hartono Mall Jogja lantai LG.