Di tengah persaingan bisnis fashion yang terus berkembang, Uniqlo untuk pertama kalinya membuka gerai barunya di Jawa Tengah, tepatnya di kota Yogyakarta pada tanggal 10 Mei 2018. Dibukanya gerai Uniqlo di Yogyakarta ini dilatar belakangi oleh komitmen untuk terus melayani pelanggan dengan menyediakan pakaian berkualitas, nyaman dan inovatif.

Pembukaan Uniqlo berlangsung sangat meriah yang diawali dengan penampilan Tarian khas Jepang yang dibawakan oleh mahasiswi dari Yogyakarta. Dalam pembukaannya ini, Uniqlo juga mengenalkan kolaborasinya dengan seniman lokal, Eko Nugroho, yang merupakan founder sekaligus creative director Daging Tumbuh (DGTMB). Kolaborasi ini menghasilkan produk berupa dua desain patchwork DGTMB yaitu IFO dan KAIJU. Kolaborasi seperti ini selalu dilakukan setiap kali Uniqlo membuka gerai baru di negara atau daerah tertentu. Hal ini bertujuan untuk menciptakan desain produk yang khas dari masing-masing tempat Uniqlo dibuka.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Operational Manager PT. Fast Retailing Indonesia, Mr. Takashi Arai. Di pengujung acara, Mr. Takashi Arai; Ibu Valdivia Idris selaku Store Manager Uniqlo Hartono Mall Yogyakarta, Bapak Tan Sauw Hwa Selaku Direktur PT. Delta Merlin Dunia Properti, Ibu Dian Widiyanti selaku General Manager Hartono Mall Yogyakarta; Eko Nugroho; dan pengunjung pertama Uniqlo, memotong pita bersama sebagai penanda bahwa gerai Uniqlo telah resmi dibuka.